Rabu, 29 Oktober 2014

Hati-hati! 4 Makanan Ini Dapat Merusak Kecantikan Kulit Anda

Kebiasaan menyantap makanan lezat tanpa memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya tentu saja merupakan kebiasan buruk yang cukup sulit dilepaskan oleh banyak orang. Padahal, kandungan tersebut dapat merusak tubuh manusia dan akan merugikan diri sendiri. Kulit menjadi salah satu bagian tubuh yang sebenarnya cukup rentan terhadap makanan yang masuk ke tubuh. Makanan apa saja yang dapat merusak kecantikan kulit Anda? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky, Rabu (29/10/2014):

v  Permen
·         Permen merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak gula di dalamnya. Konsumsi gula berlebih akan membuat hormon dalam tubuh tidak bekerja dengan baik. Maka dari itu, tak heran jika pecinta gula akan rentan terkena jerawat di wajah atau pun masalah-masalah kulit lainnya. 

v  Kafein
·         Bagi Anda pecinta kafein, haraplah berhati-hati. Karena, kandungan yang terdapat dalam kafein mampu menguras air yang ada di dalam tubuh sehingga membuat Anda mudah mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh. Sementara, kulit tubuh memerlukan air yang banyak agar selalu lembab dan sehat. 

v  Makanan Pedas
·         Selain makanan manis dan kafein, salah satu jenis makanan yang dapat merusak tubuh adalah makanan yang memiliki rasa pedas di dalamnya. Kandungan pedas dalam makanan dapat merusak sel pada kulit sehingga kecantikan dan kesehatannya tak lagi terjaga. Apalagi jika makanan tersebut mengandung bahan pengawet.

v  Makanan Asin

·         Bagi Anda yang gemar ngemil keripik kentang atau pun kerupuk asin, cobalah untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Kandungan keripik kentang mengandung karbohidrat olahan bukan asli yang dapat menyebabkan kolagen Anda mengalami masalah. Selain itu, kandungan keripik kentang dapat menyebabkan peradangan dan kerutan pada beberapa bagian di wajah Anda     
  
Sumber : https://id.berita.yahoo.com/hati-hati!-4-makanan-ini-073500310.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar