Kamis, 08 Januari 2015

Nasi Masih Jadi Sumber Gizi yang Diperhitungkan




NASI yang masih menjadi makanan pokok di Indonesia, menyumbang cukup gizi untuk menunjang kesehatan. Oleh karena itu, beruntunglah Anda semua yang masih bisa mengonsumsi nasi.
Seperti dilansir dari Healthcareasia, Kamis (8/1/2015), sebuah studi yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Food and Nutrition Sciences menemukan bahwa makan nasi, baik nasi putih atau nasi merah, memberi manfaat kesehatan pada orang dewasa di Amerika Serikat.
Penelitian yang dipimpin oleh Theresa Nicklas dari Baylor College of Medicine, didasarkan pada analisis dataset dari temuan National Health and Nutrition Examination Survey 2005-2010. Mereka mengevaluasi hubungan antara konsumsi beras dan kesehatan secara keseluruhan di antara 12.386 orang dewasa di AS.
Nicklas menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi beras memiliki diet sesuai dengan rekomendasi US Dietary Guidelines. Nasi juga mengandung magnesium, zat besi, kalium, serat, dan folat dalam jumlah tinggi, dan sedikit tambahan lemak dan gula.
Mereka yang mengonsumsi beras juga lebih mungkin untuk makan lebih banyak buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan daging. Selain itu, beras memberikan rasa kenyang yang meningkat, sehingga menambah manfaat dari beras itu sendiri

Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2015/01/08/481/1089405/nasi-masih-jadi-sumber-gizi-yang-diperhitungkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar